Atasi Anyang-anyangan Dengan Uri-cran

By Rabu, Mei 10, 2017 0 No tags Permalink

Waktu saya kecil saya sering pakai banget kena yang namanya anyang-anyangan. Rasanya tuh ya ampun nggak ngenakin banget! Bikin risih, nggak nyaman, dan lama-lama jadi sakit. Eh ada yang tahu nggak sih dengan istilah ini? Kalau masih bingung apa sih itu anyang-anyangan coba deh cek beberapa ciri khas anyang-anyangan berdasarkan pada pengalaman yang saya rasain ...

Bahagia di Hari Tua : Menua Bersamamu

9 Januari 2017, Dear mami serigala, Mi aku kirim tulisan ntar tolong ya dibikin bagus buat pengingatku. Makasih, muacch… Pesan manis ini ada di badan email yang dikirimkan oleh pak suami tersayang dan terganteng se Asia Tenggara. Bersama dengan pesan itu terlampir juga ‘surat’ kecil yang berisi daftar target kehidupan masa depan keluarga yang sempat saya ...

101 UBER (UBER GOES TO YOGYAKARTA)

Jadi, setelah pengalaman pertama ng-uberMOTOR akhir tahun lalu, saya dapat undangan nih gathering bloger di Agenda resto di hotel Greenhost Prawirotaman. Disini saya ketemu dengan tim Uber Indonesia bareng sama temen-temen instagramer dan bloger lain. Perusahaan jasa penyedia layanan transportasi yang berasal dari San Fransisco ini mulai beroperasi di Indonesia sejak tahun 2014 dan mulai ...

Cermat Memilih Jilbab untuk Wanita Hamil

Wanita hamil kerap merasa tidak percaya diri dengan perubahan bentuk tubuh. Padahal perubahan tersebut sebenarnya bisa disiasati dengan cara mudah. Asalkan lebih kreatif memilih pakaian, pasti penampilan akan tampak tetap cantik saat sedang mengandung buah hati. Bahkan para wanita muslimah juga bisa terlihat menarik dengan pilihan jilbab yang tepat. Yuk beli jilbab terbaru di MatahariMall dan ...

NGUBER UBER(MOTOR) di JOGJA

Sekitar setahun lalu saya pernah merasakan sulitnya mencari moda transportasi yang nyaman dan murah di Yogyakarta. Rumah kontrakan ada di pinggiran Jogja yang bahkan butuh satu hingga dua jam untuk memesan taksi, apalagi saat hari hujan. Belum lagi urusan UMR kota ini yang bakalan ngajakin bangkrut kalau tiap pergi harus order taksi. Mahal dan boros ...

Atasi Nyeri Haid dengan Yoga

Datang bulan atau menstruasi bagi banyak perempuan kerapkali disertai dengan rasa nyeri yang menyiksa. Saya pernah tahu salah seorang kolega di sekolah menengah yang bahkan selalu pingsan setiap datang bulan. Emangnya bisa semengerikan itukah rasanya datang bulan? Kali ini saya mau bahas deh soal seluk beluk nyeri haid. Bagaimana itu bisa terjadi dan bagaimana menanggulanginya.   Pertama, ...

Sharing Seru Bareng JNE : “Kerja Keras Hasilkan Karya”

Hai, Sabtu (19/11) pekan lalu saya bersama para blogger Jogja diundang oleh JNE dalam rangka ulang tahun JNE yang ke-26. Buat nyonyah-nyonyah yang biasa belanja online pasti udah akrab donk ya sama ekspedisi yang satu ini. Awalnya saya sempet surprise waktu tahu ternyata JNE sudah usia dewasa ya, 26 tahun. Usia seseorang mulai sering ditanya ...

The Harvest Hadir di Yogyakarta

Siapa yang masih ragu dengan kualitas rasa milik The Harvest Patissier & Chocolatier? Pertama kali saya icip olahan cokelat premium dari The Harvest itu sekitar tahun berapa ya hahahaha lupa saya! Mungkin sih antara tahun 2006/2007 gitu. Tapi sampai sekarang saya masih ingat banget rasanya. Waktu itu temen saya bawain saya kripik singkong yang dibalut ...

Monster itu Bernama Baby Blues Syndrome

By Selasa, Oktober 4, 2016 13 No tags Permalink

“Dibutuhkan satu desa untuk membesarkan seorang anak,” The Beginning of Life. Hari ini timeline media sosial saya penuh dengan berita pembunuhan. Bukan pembunuhan biasa, tapi pembunuhan anak kecil oleh ibunya sendiri. Saya pun memberanikan diri membaca kisahnya. Bahkan memberanikan diri melacak kisah-kisah yang lain. Ada banyak sekali! Tak perlulah saya tulis ulang disini tak tega saya ...

[Tips] Merencanakan Liburan Keluarga

Kurang piknik, dua kata ini sering sekali bertebaran di timeline media sosial kita atau bahkan dalam percakapan ringan antar kolega. Urusan kurang piknik biasanya disangkutpautkan dengan degradasi diri. Fokus berkurang, uring-uringan mulu, mendadak baperan adalah contoh-contoh perilaku yang biasanya mengambinghitamkan si kurang piknik itu tadi. Eh tapi saya nggak lagi curhat lho ini, hahaha...   “Berdasarkan penelitian, ...