Ibu, Jangan Berhenti Bermimpi

By Rabu, Juli 12, 2017 0 No tags Permalink

Punya anak bagi sebagian kalangan seringkali dianggap sebagai 'halangan' bagi seorang perempuan untuk terus berkarya. Namun percaya nggak sih kalau pihak yang paling banyak menganggap anak sebagai penghalang itu justru diri sendiri. Coba pernah nggak kita dengar seorang ibu yang bilang begini "Kalau saya mana mungkin begini, begitu, kan sekarang ada anak-anak," atau kalimat sejenis. Punya ...

#MemesonaItu Berani Meraih Mimpi

Memesona itu adalah saat seorang wanita dewasa berani mengambil tantangan, keluar dari zona nyaman agar dapat terus tumbuh, dan berani meraih mimpi! Sudah hampir satu tahun ini saya dikasih privilege sama Alloh untuk menjajaki mimpi. Dulu, saya tipe perempuan pekerja. Seneng duduk lama-lama di kubikel. Seneng sama kerjaan yang banyak, seneng sama deadline, seneng sama lembur. ...

Ketika Ibu ‘Dilarang’ Sakit!

Tahun ini, saya sudah masuk kepala tiga plus plus dan sudah dua kali turun mesin. Performa jelas tak lagi segemilang masa muda di usia 20an. Sekarang istirahat kurang, vertigo kumat, kecapekan, punggung mlintir. Pokoknya adaaaaa ajaaa… Padahal jadi perempuan yang punya suami dan sudah beranak pinak gini kan dilarang keras sakit. Bisa hancur dunia persilatan. Piring ...

Atasi Anyang-anyangan Dengan Uri-cran

By Rabu, Mei 10, 2017 0 No tags Permalink

Waktu saya kecil saya sering pakai banget kena yang namanya anyang-anyangan. Rasanya tuh ya ampun nggak ngenakin banget! Bikin risih, nggak nyaman, dan lama-lama jadi sakit. Eh ada yang tahu nggak sih dengan istilah ini? Kalau masih bingung apa sih itu anyang-anyangan coba deh cek beberapa ciri khas anyang-anyangan berdasarkan pada pengalaman yang saya rasain ...

Tips Memilih Popok Sekali Pakai Untuk Bayi Baru Lahir

Hai bunda, mamy, ibu, umi, mama.. Seneng sekali saya bisa nulis lagi, setelah beberapa bulan rehat karena sakit punggung. Punya balita itu memang butuh energy ekstra. Sebagai ibu, tentu saya harus terus belajar, nggak boleh berhenti. Belajarnya juga bisa dari mana saja. Dari ibu kandung, mertua, saudara kandung, kakak ipar, sepupu, juga temen-temen yang udah ...

Ngobrolin Mimpi, Ngobrolin Cita-Cita

By Sabtu, Maret 18, 2017 0 No tags Permalink

Seperti dejavu saya harus menguraikan ini sebagai bagian dari Nice Home Work program matrikulasi Ibu Profesional. Tema kali ini adalah tentang Misi Hidup dan Produktivitas. Menengok ke belakang, titik balik hidup saya dimulai dari Juni 2016 ketika saya memutuskan untuk ‘serius ngblog’ dengan membeli domain ini. Serius ngeblog bukan berarti saya akan jadi bloger top yang ...

Mengenali Diri Sendiri

By Sabtu, Maret 11, 2017 0 No tags Permalink

Tugas matrikulasi Ibu Profesional #7 adalah tentang mengenali diri sendiri. Kali ini, kami diberikan arahan untuk mengetahui mengenai minat dan bakat di www.temubakat.com . Saya sendiri sudah pernah mengikuti tes ini sebelumnya. Berikut saya lampirkan hasil tes pertama yang saya lakukan pada akhir tahun 2016 dengan yang baru saja saya lakukan awal minggu ini. Tes Pertama ...

Perjalanan Menjadi Manajer Keluarga Terbaik

By Sabtu, Maret 4, 2017 5 No tags Permalink

Jadi istri, ibu, itu ya harus siap jadi manajer yang handal. Kalau tidak? Bisa rusak dunia persilatan. Sejak mengatakan “I do” pada suami kurang lebih enam tahun silam maka suatu kewajiban bagi saya untuk terus berbenah menjadi manajer yang handal bagi keluarga kami. Selama enam tahun, perjalanan saya sebagai individu, istri, dan ibu persis seperti roalesr ...

Surat Cinta Untuk Kesayangan

Surat cinta untuk suami Assalamualaikum warahmatullahhi wabarakatuh…   Hai Pak Suami, apa kabar? Nggak terasa ya sudah 12 tahun sejak kita ketemuan di Mall yang itu tuh. Mall-nya anak gaul Jogja pada waktu itu. Sebulan dari pertemuan di Mall, kita dua detikan dan janjian untuk jalan bareng ke Mandala Krida, nonton breakdance! Ya Allah, aku dandan cantik dan rapih ...

Bahagia di Hari Tua : Menua Bersamamu

9 Januari 2017, Dear mami serigala, Mi aku kirim tulisan ntar tolong ya dibikin bagus buat pengingatku. Makasih, muacch… Pesan manis ini ada di badan email yang dikirimkan oleh pak suami tersayang dan terganteng se Asia Tenggara. Bersama dengan pesan itu terlampir juga ‘surat’ kecil yang berisi daftar target kehidupan masa depan keluarga yang sempat saya ...