Ibu, Jangan Berhenti Bermimpi

By Rabu, Juli 12, 2017 0 No tags Permalink

Punya anak bagi sebagian kalangan seringkali dianggap sebagai 'halangan' bagi seorang perempuan untuk terus berkarya. Namun percaya nggak sih kalau pihak yang paling banyak menganggap anak sebagai penghalang itu justru diri sendiri. Coba pernah nggak kita dengar seorang ibu yang bilang begini "Kalau saya mana mungkin begini, begitu, kan sekarang ada anak-anak," atau kalimat sejenis. Punya ...

Lima Cara Bikin Hidup Terasa ‘Penuh”

By Sabtu, Juni 17, 2017 12 No tags Permalink

Saya pernah mengalami masa-masa berat. Masa-masa yang kayanya isinya cuma ngeluh dan muram. Bukan tanpa alasan sih, saya ini bullying survivor. Mengalami bullying sejak usia dua tahun hingga lulus SMP. Mungkin ada sekitar 15 tahun saya mengalami bullying verbal maupun non verbal yang dilakukan oleh lingkungan sekitar, mulai dari keluarga hingga teman sekolah. Saya juga dibesarkan ...

Ketika Ibu ‘Dilarang’ Sakit!

Tahun ini, saya sudah masuk kepala tiga plus plus dan sudah dua kali turun mesin. Performa jelas tak lagi segemilang masa muda di usia 20an. Sekarang istirahat kurang, vertigo kumat, kecapekan, punggung mlintir. Pokoknya adaaaaa ajaaa… Padahal jadi perempuan yang punya suami dan sudah beranak pinak gini kan dilarang keras sakit. Bisa hancur dunia persilatan. Piring ...

Padepokan ASA – Atmaji Sapto Anggoro

By Sabtu, Mei 13, 2017 0 No tags Permalink

Mudahnya menemukan tempat untuk belajar dan berbagi di Jogjakarta merupakan salah satu keistimewaan dari kota ini. Tak heran jika kemudian Jogja direpresentasikan sebagai kawah candradimuko. Begitu banyak tokoh dan professional yang lahir setelah menempa dirinya di kota gudeg ini. Nah, salah satu tempat yang menawarkan sebuah ruang untuk belajar dan berbagi itu adalah Padepokan ASA. “Rumah ...

Si Mamak Serigala “Belajar Ikhlas”

By Sabtu, Januari 28, 2017 2 No tags Permalink

Jadi, akhir bulan Januari ini saya tutup dengan kelas remedi dari IIP yang dicetuskan oleh bu Septi Peni Wulandari. Kelas remedi a.k.a mengulang karena sesi sebelumnya saya dinyatakan tidak lulus, akibat... nggak pernah ngerjain tugas... Wakakakaka. Eyalaaaahh ngerjain tugas kagak minta lulus. Maap kelakuan mamak serigala emang sering ajaib.   Anyway, tugas pertama kelas matrikulasi IIP ini ...

[Tips] Optimalkan Media Sosial Ala Nyonyah Muda

By Selasa, September 27, 2016 0 No tags Permalink

Sejak saya memantapkan hati untuk fokus menulis dengan mengelola blog ini maka otomatis banyak PR yang harus saya kerjakan. Salah satunya tentunya mengoptimalkan media sosial. Emang buat apaan sih? Personal branding lah, apalagi... Seperti yang kita tahu, media sosial kini banyak digunakan sebagai alat promosi yang paling efektif. Tak hanya berjualan produk, jasa, media sosial pun ...